Satpol PP Pekanbaru Turunkan "Pocong" yang Tersangkut

Satpol PP Pekanbaru Turunkan

Riauaktual.com - Melalui mitos, selama ini pocong hanya terlihat di malam hari. Berbeda dengan pocong yang satu ini. Dimana 'gentayangan'pada siang hari ditugu selamat datang tepatnya dipersimpangan lampu merah mall SKA Pekanbaru.

Sekitar pukul 16.00 wib sore ini, terlihat puluhan personil Satpol PP Kota Pekanbaru, berusaha menurunkan pocong yang bertengger diatas tugu tersebut. Aksi ini sempat menjadi tontonan para pengemudi yang melintas diarea itu.

Namun, pocong yang diturunkan bukanlah pocong betulan, melainkan replika pocong.

Informasi ini disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi dari masyarakat jika ada pocong yang sengaja diletak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kita mendapatkan informasi ini jika ada (replika pocong,red) tadi siang. Giat penurunan pocong yang kita laksanakan berjalan aman dan lancar," ungkap Zulfahmi, Rabu(8/11).

Saat ditanya dari mana asal replika pocong, Zulfahmi mengaku belum mengetahui siapa yang iseng menggantungnya.

"Tidak tau. Kita taunya sudah terpasang saja. Saya berharap tidak ada lagi hal demikian, karena dapat merusak keindahan kota Pekanbaru," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index